welcome to my area

banyak hal yang sebenernya bisa gw bagi disini, dan buat loe semua yang cinta banget sama dunia jurnalistik, disini emang tempat yang pas buat ngungkapin semua uneg-uneg or apa aja yang kerekam di pikiran loe...

salam jurnalis!!

Minggu, 15 April 2012

the memories of titanic...

      Hari ini adalah hari yang mungkin bersejarah dan takkan terlupakan bagi dunia. Yup, hari ini adalah satu abad pasca tenggelamnya sang kapal fenomenal, Titanic. Sebuah perusahaan kapal pesiar Inggris pun mengadakan sebuah pelayaran untuk mengenang perjalanan kapal megah yang tenggelam di Samudra Atlantik pada 15 April 1912 silam. Pelayaran tersebut dilakukan dengan menggunakan kapal Azamara Journey yang berkapasitas  694 penumpang. Kapal tersebut berlayar pada 14 April 2012 kemarin , bertepatan dengan kapal Titanic yang sesungguhnya berlayar 100 tahun lalu.
     444 penumpang yang mengikuti perjalanan tersebut tampak khidmat dengan suguhan performance seperti konser musikal klasik dan penumpang pun seolah terbawa dengan suasana kapal yang dikondisikan layaknya suasana kapal Titanic yang sebenarnya. Mulai dari kostum yang dikenakan, makanan serta semua aktivitas yang terjadi di dalam kapal Titanic. semua penumpang tersebut juga tak lupa menyampaikan doa-doa bagi para korban Tragedi Titanic 100 tahun silam.
      Perjalanan Kapal Titanic yang dimulai dari Southampton ke New York akhirnya harus terhenti karena trouble accident, yaitu tabrakan dengan gunung es. Tragedi tersebut menewaskan 1.578 pria, wanita, dan anak-anak. selain itu peristiwa tersebut masih menyisakan kesedihan yang amat mendalam, terutama bagi para keluarga korban Titanic. tenggelamnya kapal Titanic juga termasuk ke dalam bencana maritim yang mematikan dalamm sejarah dunia.
     Satu pelajaran yang dapat kita ambil dari tenggelamnya kapal Titanic. Sebuah keangkuhan dan rasa bangga yang berlebihan terkadang dapat menjadi bencana bagi kita sendiri. jadilah seseorang yang rendah hati dan bersikaplah apa adanya.
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar