welcome to my area

banyak hal yang sebenernya bisa gw bagi disini, dan buat loe semua yang cinta banget sama dunia jurnalistik, disini emang tempat yang pas buat ngungkapin semua uneg-uneg or apa aja yang kerekam di pikiran loe...

salam jurnalis!!

Jumat, 10 Februari 2012

misteri piramida Sadahurip

Masyarakat digegerkan oleh adanya penemuan sebuah bangunan piramida yang diduga terdapat di dalam sebuah gunung di daerah Garut, Jawa Barat yaitu Gunung Sadahurip. Gunung Sadahurip atau dikenal dengan Gunung Putri/ Gunung Leutik menjadi buah bibir yang cukup meresahkan warga. Hal ini terjadi akibat adanya isu bahwa apabila memang di tempat tersebut ada sebuah piramida, maka warga sekitar akan di evakuasi ke tempat lain sebagai akibat dari perencanaan penggalian piramida Sadahurip tersebut.
Staf ahli presiden bidang bencana alam, Andi Arief menuturkan bahwa dari penelitian yang telah dilakukan terdapat sebuah piramida yang diperkirakan berumur lebih tua daripada piramida Mesir yang usianya sekitar 2560 SM. prediksi  ini diperkuat dengan struktur Gunung yang memiliki ujung meruncing dengan tiga sisi yang merupakan hasil dari katastrop purba serta dengan adanya uji karbon yang membuktikan bahwa piramida Sadahurip tersebut lebih tua dibandingkan dengan Piramida di Mesir.
pernyataan ini sempat menjadi perdebatan bagi para Ilmuwan sehingga dilakukan simposium membahas mengenai penemuan ini.
Andi Arief mengemukakan bahwa pada awal tujuan penelitan ditujukan untuk melihat potensi bencana katastrofik Indonesia, namun penemuan lain malah ditemukan, yaitu terdapatnya piramida Sadahurip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar