welcome to my area

banyak hal yang sebenernya bisa gw bagi disini, dan buat loe semua yang cinta banget sama dunia jurnalistik, disini emang tempat yang pas buat ngungkapin semua uneg-uneg or apa aja yang kerekam di pikiran loe...

salam jurnalis!!

Jumat, 07 Desember 2012

Teach me as a teacher..



Setiap awal pasti akan berakhir,,
itulah kalimat yang pas untuk menggambarkan kondisi saat ini..

program pengalaman lapangan yang gw jalani akhirnya selesai. lebih kurang dua bulan gw ngelewatin PPL bersama rekan2 mahasiswa FKIP dan melalui semuanya dengan hati suka cita. semua canda tawa, susah seneng, semuanya campur aduk jadi satu. trutama gw, yang jujur sangat excited menjalaninya.

mungkin gw dl bete karena tingkah laku siswa2 yang ribut, nyebelin, dan susah bgt diatur.. tapi akhirnya gw ngerasa jd pemenang karena gw berhasil menaklukan kondisi kya gtu.
begitu banyak cerita yang tergores dr PPL di SMP 1.. mulai dari kena marah sama pihak sekolah gr2 qt yang katanya pasif dan kurang agresif sampe ke acara mewek2an ngelepas kpergian anak2 PPL ktika PPL brakhir..

bukan hanya pengalaman mengajar, tapi lebih dr itu..
gw bnyk bljar tntg gimana crnya memahami karakter siswa yang macem2 tingkah dan habitualnya..
sempet bersikap serius, sempet ngajak ngebanyol breng siswa2 , bhkan ga jarang gw naek darah asli marah gr2 siswa yang ribut dan bandel bgt..
tapi dibalik semua itu, gw jadi rindu krna mreka..
gw rindu sama sekolahnya yang dulu adalah tempat gw menimba ilmu..
gw rindu sama suasana ketika gw ngajar di kelas
gw rindu sama momen2 penting bersama rekan2 mahasiswa PPL.. mulai dari kena marah tukang sate pas lagi makan breng sampe ke karaokean trus heboh gara2 pas fotoan ga sengaja ada penampakan yang nngol d dket qt.. ya walopun pas dliat ulang, trnyata tuh penampakan sebenrnya ya temen gw sendiri..haha

            kegiatan kunjungan dari Sekolah Singapore

                  kegiatan ngajar terakhir di kelas 7

smua candaan bahkan air mata terukir disini...

hari ini gw belajar menjadi pendidik yang baik..
di hari esok, gw berharap benar2 menjadi pendidik terbaik...
karena gw sadar, pengalaman mengajarkan gw segalanya..    

kenang2an dari siswa
















narcis bareng salah satu  siswa kelas 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar