welcome to my area

banyak hal yang sebenernya bisa gw bagi disini, dan buat loe semua yang cinta banget sama dunia jurnalistik, disini emang tempat yang pas buat ngungkapin semua uneg-uneg or apa aja yang kerekam di pikiran loe...

salam jurnalis!!

Jumat, 14 Desember 2012

engkau terlihat lebih cantik dengan hijab


     Bersyukurlah karena kamu tercipta sebagai seorang wanita. Allah telah memberikan kemuliaan kepada mereka dengan dianugerahi selaksa kelebihan atas lelaki, baik dari fisik maupun rohani. Secara umum, wanita memang lekat dengan image lembut dan halus. Setiap apa yang mereka kerjakan selalu terlihat enak dipandang dan menyenangkan. Hati wanita mudah tersentuh, mudah berair mata. Bukan karena ia terlalu lemah dan cengeng, melainkan sebagai penguat jiwa bahkan sebagai bentuk ekspresi kebahagiaan yang tercurah padanya.

    Bersyukurlah karena kamu tercipta sebagai seorang wanita. Karena di dalam islam, seorang wanita tepatnya muslimah telah dipersiapkan tempat yang sangat indah oleh Allah SWT. Mereka akan diperlakukan secara istimewa dan dijaga setiap hak yang ada pada dirinya. Banyak hal yang dapat dilakukan seorang muslimah bila ingin mulia dan selalu terjaga kehormatannya. Salah satunya dengan menutup aurat dan mengenakan hijab.

      Teringat dengan firman Allah Q.S An-Nur 31 yang artinya:
“katakanlah kepada wanita beriman “ hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) Nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya …  Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman, supaya kamu beruntung.”

    Banyak hal yang melatarbelakangi seseorang sulit untuk mengenakan hijab. Padahal telah diterangkan dalam Al-Qu’ran bahwa hukumnya adalah wajib. Mungkin ada beberapa yang belum tau bahwa dengan mengenakan hijab, kita akan terselamatkan dari jilatan api neraka dan terjaga dari perbuatan-perbuatan yang akan merusak keimanan kita sebagai wanita.

    Dari beberapa pengamatan yang saya alami sendiri, seseorang sulit mengenakan hijab karena faktor ketidaksiapan diri. Bila yang terdengar dari ucapan mereka bahwa “ saya belum siap”, maka pertanyaan selanjutnya saya utarakan kembali “ sampai kapan kamu akan merasa siap? Sampai saja bekerja? Sampai saya menikah? Atau sampai saya lanjut usia?”

     Sesungguhnya yang diperlukan saat ini adalah niat yang kuat dan mental yang mantap. Yakinkan dalam hati kalian bahwa kalian mampu menaklukan semua hawa nafsu dan mintalah dukungan dari orang-orang terdekat, terutama orang tua, saudara, dan para sahabat untuk lebih memantapkan niat mulia kalian menjadi muslimah yang sempurna.

      Lalu apa yang kita dapatkan dari berhijab?
-kita akan dihormati sebagai seorang muslimah
-Identitas muslimah akan semakin jelas
- lebih anggun dan cantik
-semakin termotivasi menjadi lebih baik dan solehah
-sulit untuk melakukan dosa
-akan semakin terjaga keimanannyadan selalu istiqomah

     Bila kamu masih ragu, maka tanyakan kembali ke dalam dirimu. Apakah semuanya akan lebih indah bila saya berhijab? Jika kita berpikir nantinya kita akan bisa bahagia dengan berhijab, maka kita akan mendapat kebahagiaan. Bukankah mampu menjalankan perintah Allah adalah sesuatu kebahagiaan yang menyenangkan? Maka berbahagialah sejak saat kamu berniat untuk mengenakan hijab dan biarkan kebahagiaan itu datang menghampirimu.

   Saya tau mengajak orang mengenakan hijab tak semudah mengajak orang pergi ke warung. Namun dengan ajakan yang intensif, berkesinambungan dan tidak mudah menyerah, insyaallah langkah ini akan berhasil. Sebuah perubahan yang baik adalah perubahan yang muncul dari diri sendiri. Baru kemudian merembet ke orang lain. Saya pun dulu sangat ingin mengenakan hijab namun karena begitu banyak hal-hal kolot yang membebani pikiran saya untuk merealisasikannya, maka saya akhirnya mengurungkan niat untuk berhijab. Hingga suatu hari, tepat di hari ulang tahun salah satu sahabat saya , saya memutuskan untuk berpenampilan beda dengan mengenakan hijab. Dan sejak saat itulah, saya memantapkan diri untuk tetap mengenakan hijab kemanapun kaki melangkah. Alhamdulilah saya menjalani semua perjalanan hidup saya dengan baik bahkan lebih baik dari sebelumnya. Dan tanpa terasa ini adalah tahun ke empat saya mengenakan hijab. Tak ada halangan berarti yang saya temui. Justru saya merasakan kenikmatan luar biasa sebagai muslimah.



  “ sahabat-sahabatku yang baik… aku tau bahwa kalian adalah sahabat sekaligus saudariku yang cantik. Dengan membaca tulisan ini, semoga engkau mau berubah untuk mengenakan hijab dan menjadi manusia yang lebih baik dan selalu cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar