welcome to my area

banyak hal yang sebenernya bisa gw bagi disini, dan buat loe semua yang cinta banget sama dunia jurnalistik, disini emang tempat yang pas buat ngungkapin semua uneg-uneg or apa aja yang kerekam di pikiran loe...

salam jurnalis!!

Minggu, 19 Agustus 2012

spirit for the future

Menempuh pendidikan di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Sriwijaya adalah kebanggaan tersendiri untuk saya. Memiliki masa depan yang cerah, pribadi berkarakter, dan berupaya untuk menjadikan generasi bangsa bangkit dari keterpurukan adalah motivasi terbesar bagi saya dalam memajukan pendidikan.
Sekarang saya berada pada semester akhir di jurusan pendidikan biologi. Bagi saya, biologi adalah ilmu yang so reality. kita tidak hanya menemukan sebuah teori tapi juga bisa  melihat dan membuktikan hal-hal yang dipelajari  secara langsung di kehidupan nyata. Dulu saya pernah berangan bisa menjadi salah satu mahasiswa fakultas ilmu komunikasi, namun pada akhirnya Tuhan berkehendak lain. walaupun cenderung berat untuk menerimanya, saya menikmati kuliah saya sekarang.
Kini saya sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan pemantapan praktek lapangan di sebuah sekolah rintisan bertaraf internasional di kota Palembang. Saya berharap semoga saya bisa melakukan yang terbaik untuk diri saya sendiri dan untuk orang-orang sekitar.
bagi saya kepedulian dan toleransi merupakan hal yang penting. Banyak pengalaman yang bisa ambil dari apa yang kita lihat di sektar kita. pemandangan menyedihkan membuat kita terketuk untuk mengulurkan tangan dan dengan ikhlas mengubah semuanya hingga menjadi sesuatu yang indah dan tak terlupakan.
salah satu pengalaman yang tak akan bisa saya lupakan adalah saat berada di tengah anak-anak di sebuah panti asuhan. Saya miris dan hanya mampu menahan tangis melihat keadaan yang terjadi pada mereka. Begitu lucu dan polosnya mereka tak khayal mengubah nasib mereka yang disia-siakan orang tuanya. belum lagi ketika saya berkunjung ke satu tempat dimana anak-anak berkebutuhan khusus berada, saya makin tak kuasa menahan air mata. Mereka tak sempurna tapi terlihat sangat sempurna. dengan kaki bahkan mulut, mereka bisa menghasilkan karya lukisan yang tak kalah dengan buatan sang maestro. tak sempurna penglihatan dan pendengaran, mereka tetap mampu menciptakan nada-nada indah dari petikan gitar maupun dentingan piano. sungguh Tuhan itu adil.
dari setiap perjalanan yang telah saya tempuh, begitu banyak hal dan kisah hidup yang bisa dipetik. saya makin sadar bahwa selama ini saya terlalu lemah dan mudah hilang asa bila dirundung sebuah masalah, namun saya selalu yakin bahwa ada hikmah dari setiap masalah yang ada di dalam kehidupan dan ingatlah bahwa pengalaman adalah guru paling berharga dalam melewati setiap proses menuju kehidupan yang sempurna.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar